Grab Uji Coba Layanan Bajaj di DKI Jakarta

Grab Uji Coba Layanan Bajaj di DKI Jakarta Grab Uji Coba Layanan Bajaj di DKI Jakarta

Grab tengah melakukan uji coba layanan bajaj di DKI Jakarta. Layanan itu nantinya bakal diberi nama GrabBajay. Peluncuran layanan ini telah dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meterusi Dinas Perhubungan.

Uji coba ini telah dilakukan sejak September 2018 lantas. "GrabBajay merupakan servis baru yang tengah diuji coba secara beta," kata Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno, kepada Katadata, Rabu (20/2).

Menurut dia, Bajaj adalah khilaf satu moda transportasi bahwa sering digunakan akibat masyarakat Jakarta. Dengan menambah layanan Bajaj, maka pengguna mempunyai lebih deras pilihan moda transportasi dalam platform Grab.

"Grab seterus berupaya memperkenalkan solusi inklusif untuk macela transportasi, berangkat demi kearifan lokal dan dibertimbangkan atas kondisi maupun kebutuhan demi masing-masing kota," ujar dia.

(Baca: Temui Luhut, CEO Grab Siap Bawa Mobil Listrik ke Indonesia)

Dengan adanya GrabBajay, jasa berbagi tumpangan (ride hailing) Grab pun semakin luas. Saat ini, Grab menyediakan jasa GrabBike bagi kendaran roda dua, GrabCar, Grab Gerak bagi pelanggan berkebutuhan distingtif, beserta Grab Taxi.

Selain Grab, Gojek menyediakan layanan transportasi yang berbasis kearifan lokal ialah Gojek Becak Motor atau Bentor di Gorontalo akan Mei 2018. Vice President Corporate Communications Gojek Michael Say mengklaim, layanan Bentor melantasi aplikasi ini adalah yang terpenting di Indonesia.

Dengan penyesuaian ini, ia berharap mitra pengemudi Bentor lebih mudah mendapatkan penumpang dan pesanan lainnya. "Mereka cacat satu yang memegang peranan bermakna perekonomian rakyat (Gorontalo), ujar dia, jumlah waktu terus (24/4/2018).

Dengan demikian, penyajian Gojek terkait berbagi tumpangan antara antaranya GoRide; GoCar;  dan Go-BlueBird, bekerja sebandingdemi PT Blue Bird Tbk.